Wednesday, May 13, 2020

Volare Forever by Oriflame (2016)



Karena selera saya cenderung tidak macam-macam - entah 'klasik', entah 'boring' - saya selalu bisa menemukan favorit saya di range harga sangat mahal, medium range, sampai affordable version. Parfum yang saya pakai kali ini termasuk di range harga yang terjangkau.

Review Volare Forever, by Oriflame (2016)


Oriflame adalah salah satu perusahaan MLM kosmetik yang masih bertahan di Indonesia. Saya tidak cocok memakai kosmetik atau produk perawatan kulit mereka, tetapi suka dengan parfum-parfum keluarannya. Harganya tidak terlalu mahal, dan kualitasnya bagus. Terlebih suka ada diskon untuk parfum-parfum tertentu.

Nah, Volare Forever ini saya dapatkan dalam rangka promo. Harga normalnya sekitar 500 ribu-an, tetapi saya beli dengan harga separuhnya karena sedang promo. Lucky me! 😄

Volare Forever adalah produk turunan atau flanker dari flagship fragrance mereka yang sudah lebih dulu terkenal, Volare. Memang sudah sejak lama saya mengincar Volare, karena reviewnya yang bagus di fragrantica. Tetapi, kebetulan yang diskon adalah seri Forever, ya sudah, tetap bawa pulang.


Botol parfumnya manis, berbentuk kelopak mawar dan mahkotanya. Salah satu desain parfum Oriflame yang menurut saya bagus banget dan pantas jadi pajangan di meja. Dengan bentuk botol yang seperti itu, nggak salah kalau mawar putih adalah bahan utamanya. 

Itu juga yang membuat saya ingin membelinya: Saya suka mawar - meskipun orang bilang kesannya kayak orang tua. See, pasaran kan? 😛 Baik mawar yang di-treat secara ringan (green notes), maupun yang berat dengan campuran vanilla, saya suka.

Di Volare Forever, mawar dipadukan dengan unsur buah - pink grapefruit dan raspberry - sehingga rasanya lebih ringan dan tidak berkesan tua. Malah, di hidung saya, aroma buah terasa lebih tajam. Biasanya saya nggak suka aroma buah, tetapi karena dipadukan dengan mawar, jadi tidak terlalu manis dan lebih feminin.

Pembukanya ringan dan segar, seperti kena cahaya matahari. Pink grapefruit, berpadu dengan raspberry yang manis, baru mawar dan melati. Tertulis kalau base-nya adalah almond, tapi di hidung saya tidak terlalu kentara. Malah ada sedikit aroma musk, tipis sekali. Secara umum, parfum ini sangat ringan - tapi tidak seringan parfum citrus yang cenderung sporty. Tetap mawar yang dominan.


Daya tahannya nggak terlalu lama. Meskipun eau de parfum, aromanya mulai hilang setelah 3 jam.  Mungkin parfum ini akan lebih tahan lama kalau di-layer dengan aroma yang lebih berat, seperti patchouli atau musk murni. (Both are my favorites, keduanya ada di Angel yang juga sempat saya review). Tanpa base yang 'berat', kesan Volare Forever menjadi feminin, cerah dan menyenangkan.


Awalnya saya nggak terlalu merasa parfum ini istimewa, tapi setelah habis sepertiga botol, baru merasa suka banget sama parfumnya. Soalnya, parfum ini termasuk fleksibel. Volare Forever mudah dipakai di berbagai situasi. Aromanya ringan, jadi tidak masalah untuk dipakai sehari-hari, terutama untuk bekerja. Selain itu, dijamin nggak akan mengganggu orang sekitar karena tidak menyengat. 

It's a pretty fragrance, definitely safe sebagai hadiah (kalau orangnya suka bunga), atau untuk starter, karena bisa dipakai mulai dari bekerja sampai kondangan - terutama siang hari.

Volare Forever

House: Oriflame Sweden, released 2016
Notes: Top note: Pink grapefruit, raspberry, jasmine; Middle note: white rose, taif rose; Base note: candied almond, musk
Suitable for: Daytime, Office Wear

2 comments

  1. Botolnya cantik kayak premium banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes! emang gemes banget liat parfumnya, kalau nggak tahu itu dari oriflame, kayaknya bakal dikirain parfum mahal hihi.

      Delete

mari berbagi dengan menulis komentar :) mampir juga ke blog personal saya di tinydolce.com ya :) mohon jangan mencantumkan link hidup, untuk link hidup akan langsung saya hapus.